Minggu, 15 November 2015

STRAIGHT NEWS (2)

DRUM BAND MTS ALKHAIRAT SEMAKIN MAJU

Drum band merupakan salah satu jenis seni bermusik yang sudah bermula dari tradisi purba sebagai kegiatan yang dilakukan oleh beberapa musisi yang bermain musik secara bersama-sama dan dilakukan sambil berjalan untuk mengiringi suatu perayaan ataupun Manusia tidak bisa lepas dari seni, terutama seni musik yang memanjakan telinga kita.

Drum band Mts Alkhairaat 1 Palu telah menjadi mascot utama sekolah itu. Karena sudah sangat berkembang pesat drum band Mts Alkhairaat 1 Palu sering dipanggil mengisi berbagai acara. Baru baru ini para anggota drum band menginap di Dolo untuk mengisi acara hari Sumpah Pemuda.

“Karena sudah banyak perkembangan dan banyak variasi music yang kita kerjakan. Jadi drum band kami adalah salah satu yang terbaik di kota Palu” jelas Anindita siswi Mts Alkhairaat 1 Palu yang mengikuti eksul drum band. Memang Mts Alkhairaat sering kali menjuarai berbagai perlomban termasuk lomba drum band.

Drum band Mts Alkhairat dibimbing oleh guru seni dan sebagai pelatihnya adalah para siswa-siswi yang telah lulus sukarela mengajar. “Sangat bagus membangun komunikasi dan pengembangan diri tentunya” Jelas anindita kembali. Karena dengan ada nya drum band disekolah-sekolah menjadikan para siswa siswi kreatif dan wadah untuk menyalurkan bakat mereka. Terlebih lagi pihak sekolah yang sangat mendukung kegiatan ini.

Menurut sumber Anindita setiap hari minggu saat jalan santai pagi hari, tim drum band Mts Alkhairaat 1 Palu mengadakan evaluasi. Mereka membuat para berjalan mengelilingi lapangan sekolah dan ditonton oleh siswa siswi lainnya. Selain sebagai wadah kreatifitas seni mereka, drum band mendidik mereka agar dapat percaya diri dan berprestasi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar