Minggu, 15 November 2015

FEATURE NEWS

Generasi Muda Harus Mampu untuk Menjauhi Bahaya Narkoba dan Rokok
Remaja !!! yap, sekumpulan generasi muda yang masih mencari jati diri. Mencari kebebasan, petualangan, dan imajinasi. Tapi pada kenyataannnya sendiri generasi muda saat ini khususnya kota Palu sangat bisa dikatakan mereka terlalu mengadaptasi budaya luar. Sehingga mereka lupa akan budaya mereka sendiri. Untuk itu menjadi generasi Cinta Sehat Siap Membangun Negeri, maka sepatutnya generasi muda saat ini dapat menjauh  Narkoba dan Rokok yang sebenarnya dapat membunuh remaja pelan-pelan. Hal itu juga ditegaskan Kepala Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan (PMK) Siti Djaroh SKM.Mkes dala kutipannya dalam sebuah koran. “kita ketahui bahwa obat-obat terlarang seprti Narkoba dan sejenisnya justru dapat merusak kesehatan, dan ini dapat menghancurkan generasi bangsa yang sehat,”

Itu sudah jelas, dalam setiap tindakan yang merugikan negara harus dihukum seperti halnya Narkoba dan sejenisnya. Setiap pengedar dan pemakai harus diberikan hukuman agar mereka jera. Tapi Remaja saat ini tidak pernah kapok untuk untuk mengkonsumsi barang haram tersebut. Mereka berfikir dengan mengkonsumsi barang terlarang permasalahan yang mereka hadapi akan selesai begitu saja.

Penekanan ini diingatkan, sebab saat ini marak penyimpangan perilaku generasi muda. Sehingga jika dibiarkan, dapat membahayakan akan keberlangsungan generasi bangsa dikemudian hari. “olehnya HKN tahun ini, saya mengajak generasi muda, mari kita jauhi obat-obat terlarang seperti Narkoba dan sejenisnya termasuk Rokok guna mewujudkan generasi sehat” imbuhnya lagi.

Siti Djaroh SKM.Mkes juga mengigatkan lagi kepada generasi muda agar dapat mejauhi rokok, mengingat roko juga banyak memberika dampak negatif terhadap tubuh dan juga merugikan lingkungan, dan orang orang yang ada disekililing kita. Dan akan mempengaruhi anak-anak untuk ikut merokok juga. Dan sementara mereka adalah benih benih yang akan tumbuh untuk menjadi generasi muda yang berguna dan bermanfaat untuk Orang Tua mereka dan Negara nantinya kelak.


Berharap juga khusus Kota Palu dan tempat publiknya sendiri dibikin tempat untuk para perokok, agar yang tidak merokok dapat menghirup udara dengan tenang tanpa ada asap yang mengganggu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar